Ini Mesin Espresso Yang Cocok Untuk Penggemar Kopi Dan Teh

Ini Mesin Espresso Yang Cocok Untuk Penggemar Kopi Dan Teh

Apakah anda penggemar kopi, tapi juga menggemari teh ? Tentu saja jika seseorang menyuakai kopi bukan berarti tidak menggemari teh. Teh dan Kopi adalah dua jenis minuman yang sama-sama nikmat dan memiliki banyak penggemar di seluruh dunia. Orang-orang yang tidak terlalu menyukai pahitnya kopi biasanya memilih teh sebagai minuman wajib setiap pagi ataupun sore.

Kegunaan teh hampir sama dengan kegunaan kopi, sama-sama sebagai minuman penambah semangat sepanjang hari. Jika orang-orang yang sangat menggemari kopi akan merasa ada yang kurang dari harinya jika tidak meminum kopi, begitu juga dengan orang-orang yang sangat menggemari teh. Akan terasa ada yang kurang jika sehari tanpa teh.

Kopi dan teh bukanlah minuman yang berbeda dan saling bertolak belakang. Kopi dan teh sama-sama mengandung antioksidan yang baik untuk kesehatan tubuh. Aroma teh juga dipercaya dapat memberikan rasa nyaman bagi penikmatnya, sama hal nya dengan aroma kopi yang akan selalu berhasil menggugah semangat penggemarnya.

Kandungan yang terdapat dalam teh dan kopi pun hampir sama. Teh memiliki Flouride, Asam amino L-theanine (memperkuat imune tubuh), Antik oksidan (Polifenol 10 kali lipat dibanding sayuran, flavonoid), Quercetin, kaempfrol, dan myricetin (mencegah pengapuran pembuluh darah), dan Cafein sebanyak 40 mg percangkir. Kopi pun memiliki kandungan kafein dan antioksidan dalam setiap cangkir. Hanya saja kandungan kafein dan antioksidan dalam kopi lebih besar dibanding kandungan di dalam teh.

Tidak jarang kita temui, pengemar kopi juga merupakan penggemar teh. Atau sepasang suami istri, suami penggemar kopi dan istri penggemar teh. Sehingga tidak heran kopi dan teh merupakan bahan yang akan selalu ada di setiap rumah. Jika selama ini kita selalu beranggapan hanya kopi saja yang bisa diseduh dengan mesin, kita salah besar. Ternyata teh pun bisa diseduh menggunakan mesin espresso.

Memang mesin espresso biasanya dirancaang hanya untuk kopi, tetapi berbeda hal nya dengan mesin espresso merk Gino TC 323. Mesin ini memiliki dua fungsi, menyeduh espresso dan menyeduh teh. Menyeduh teh dengan mesin memang bukan hal yang biasa bagi masyarakat kita, karena seringkali teh selalu disajikan dala kemasan-kemasan praktis yang dengan mudah dicelup atau disaring dengan air panas dan menambahkan sedikit gula, maka teh siap untuk dinikmati.

Tapi tentu saja, menikmati teh kemasan dengan teh yang mash berbentuk daun akan jauh berbeda baik rasa maupun aromanya. Jika kita penggemar teh dan kopi, akan sangat menyenangkan jika kita memiliki mesin ini, kita akan menikmati pengalaman ngeteh dan ngopi yang oraang lain idak nikmati.

Penyajian teh yang dilakukan dalam mesin ini meknismenya hampir sama dengan espresso. Perbedaan yang kasat mata terlihat dari ujung portafilter tempat keluarnya teh yang berbeda dengan portafilter khusus kopi. Frekuensi steeping time atau proses saat teh direndam dengan air panas bisa diatur jaraknya, misalnya dua kali sebelum teh keluar dari spout. Demikian pula dengan lamanya teh terendam air panas untuk bisa menghasilkan rasa teh sesuai dengan selera kita.

Tidak terlalu sulit bukan cara penggunaannya? Mesin ini akan menjadi jawaban bagi kita jika kita adalah pecinta teh dan kopi. Dan tentu saja kita harus mencoba sendiri bagaimana kopi dan teh yang akan dikeluarkan oleh mesini satu ini.