5 Hal Menyenangkan Ini Bisa Anda Lakukan Di Warung Kopi

TopCoffee-12-of-13.jpg

Tidak dapat dipungkiri kalau warung kopi semakin membanjiri setiap sudut-sudut kota. Mulai dari yang sederhana sampai yang mewah. Dari yang dengan peralatan sederhana sampai yang dengan mesin super canggih. Jadi tidak mengherankan jika banyak orang kemudian menjadikan warung kopi sebagai pilihan untuk bersantai dan juga melepas penat.

Warung kopi memang enaknya dikunjungi beramai-ramai dengan teman agar ada teman ngobrol asyik sembari menikmati kopi. Tapi ada kalanya kita butuh yang namanya “me time” dan ingin menghabiskan waktu sendiri saja di warung kopi. Tapi seringkali kita mengurungkan niat ini dan memilih sendiri saja dikamar untuk menghabiaskan “me time” karena merasa aneh jika hanya sendirian di coffee shop. Ah sebenarnya tidaklah aneh, karena ada banyak hal yang bisa kita lakukan di coffee shop. Apa saja itu, silahkan lihat beberapa hal berikut ini…

1. Baca Buku

Baca buku di warung kopi itu asik dan kelihatan keren

Membaca buku sambil menyeruput kopi di warung kopi itu asik sekali. Bayangin aja, sambil membaca buku kesukaan kamu, dan di sela-sela itu kamu menyeruput kopi yang masih panas, duh, tidak ada yang lebih nikmat dari itu. Dengan buku ditangan, kamu bisa saja menjadi lupa waktu dan tanpa terasa penat mu hilang dan pikiran menjadi fresh kembali, atau bisa saja dengan membaca buku kamu menjadi dapat inspirasi atau pencerahan yang membangkitkan semangatmu kembali.

2. Mendengarkan musik

Memang hampir di setiap warung kopi akan selalu diputarkan musik dan kamu bisa menikmati musik selama disana. Tapi belum tentu musik yang diputarkan di warung kopi adalah jenis musik kesukaan kamu. Akan lebih menyenangkan jika kamu mengatur sendiri musik-musik kesyanganmu dan mendengarkannya lewat headset handphonemu sambil menikmati kopi kesukaanmu. Musik terbukti dapat menenanngkan pikiran. Dengan melakukan hal ini tentu “me time” mu menjadi lebih menyenangkan.

3. Ajak Pengunjung Lain untuk Mengobrol

Warung kopi pasti akan selalu ramai pengunjung. Jika kamu datang sendirian di warung kopi, tidak ada salahnya mencoba mencari kenalan baru dan mengajak ngobrol salah satu pengunjung disana. Jangan takut dengan topik obrolan. Jika kalian berada di warung kopi, maka tentu kalian adalah penikmat kopi. Cukup mulai pembbicaraan dengan obrolan seputar kopi. Walau hanya topik kopi yang kalian bicarakan, bisa dipastikan obrolan kalian akan tetap menyenangkan karena bicara tentang kopi tidak ada habisnya. Selain “me time” mu menjadi menyenangkan kamu juga bisa menambah kenalan baru. Membangun relasi itu tidak ada salahnya, bukan?

4. Foto-Foto

Hah, gimana mau foto-foto kalo ke warung kopi nya sendiri? masa selfi-selfi sendiri, tengsin donk ? masa suruh orang lain fotoin, malu donk? hehhehe, tunggu dulu.

Foto-foto disini bukan kitanya yang foto-foto, tapi kopi nya yang difoto. Banyak warung kopi yang menawarkan coffee art, nah sayang sekali jika kopi yang kita pesan tidak kita abadikan. unggah instagram dan kamu bisa mengeksplor foto kopimu lebih banyak lagi.

5. Mencoba Kopi yang Berbeda

Setiap kopi punya karakter masing-masing Dan terakhir, cobalah untuk memesan kopi yang berbeda. Kalo kamu biasanya memesan cappuccino, tidak ada salahnya memesan black coffee atau single origin. Atau sebaliknya.

Semakin banyak kamu mencoba berbagai jenis kopi, semakin luas pengalamanmu dalam menikmati kopi. Dan tentunya kamu akan menemukan sesuatu yang baru di sana.